YOGYA Peduli bersama RIDER : Khitanan Massal 2023

Berita 14/07/2023
Bagikan 

YOGYA Group bersama dengan mitra usaha RIDER, produsen pakaian dalam pria memberikan perhatian dalam kesehatan masyarakat dengan melaksanakan program YOGYA Peduli bersama RIDER : Khitanan Massal.

Tahun ini Khitanan Massal GRATIS dilaksanakan di YOGYA Grand Karawang pada 5 Juli 2023 dan di YOGYA Pekalongan pada 27 September 2023.  Bagi setiap anak yang dikhitan juga mendapatkan voucher belanja YOGYA, baju koko, sarung dan bingkisan produk sponsor.

Sebanyak 2.161 anak telah dikhitan sejak tahun 2012 menjadi bukti bakti YOGYA Group bersama RIDER dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Sirkumsisi atau khitan sangat familiar didengar dan menjadi salah satu prosedur kesehatan genetal khususnya laki-laki. Secara medis, tidak ada ketentuan usia untuk melakukan khitan. Khitan bisa dilakukan mulai dari bayi hingga dewasa,  namun biasanya di Indonesia, rata-rata khitan dilakukan pada saat masih anak-anak usia 3 sampai 12 tahun.

Hingga saat ini, sudah banyak metode khitan yang digunakan mulai yang paling sederhana hingga metode yang paling canggih. Metode sederhana yang dilakukan oleh juru sunat atau mantri menggunakan gunting atau pisau bedah kemudian diikuti dengan menjahit untuk menutup lukanya, prosesnya memakan waktu sekitar 30 – 45 menit dengan waktu penyembuhan luka sekitar satu minggu. Sedangkan metode yang canggih yang sudah menggunakan metode cauter atau electric cauter, metode laser, sampai dengan metode smart klamp, prosesnya relatif cepat antara 10 – 20 menit dengan risiko pendarahan yang minim sehingga waktu penyembuhannya pun hanya membutuhkan sekitar 4 – 5 hari.

Tips menjaga kesehatan genital pria

Menjaga kebersihan tubuh adalah hal yang penting dilakukan, termasuk kebersihan di seputar organ intim. Baik pria maupun wanita, menjaga kebersihan alat kelamin sama sekali tidak boleh diabaikan. Sebab, kebersihan organ intim yang tidak terjaga bisa memicu terjadinya infeksi yang mengakibatkan penyakit. Berikut adalah cara menjaga kebersihan organ intim pria.

  1. Lipatan kulup pada penis dapat menjadi sarang berkembangnya bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Sirkumsisi atau sunat salah satu caranya. Di Indonesia sunat biasa dilakukan mulai bayi, anak-anak hingga dewasa.
  2. Melakukan aktivitas seks dengan aman. Hindari perilaku seks beresiko dengan berganti-ganti pasangan untuk mencegah penyakit menular.
  3. Olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat untuk menjaga metabolisme tubuh.
  4. Menjaga bagian tersebut tetap bersih dan kering terutama setelah berenang, mandi ataupun berkeringat.
  5. Menggunakan pakaian dalam dengan bahan kain katun menjadi pilihan terbaik seperti RIDER yang dijamin "Adem beneeeerr..!" dijamin memberikan kenyamanan kepada pemakainya.

Dapatkan produk Rider berkualitas #HanyaDiYogya dan Yogya Online.

×