Tips Mr. Clean Bikin Si Kecil Jadi Jagoan Bersih-Bersih #PART 2

Tips 23/08/2023
Bagikan 


Dari semua keseharian YO People, agenda bersih-bersih paling rutin adalah mencuci baju. Apalagi YO People yang punya anak kecil, suka kaget deh liat si kecil selesai bermain dan makan. Pasti ada aja nodanya. Jadi kurang semangat kan kalau cucian di rumah numpuk.

Mr. Clean punya fun fact nih, ternyata si kecil sudah bisa mencuci pakaiannya sendiri sejak umur 6 tahun lhooo. Wah si kecil jadi punya misi penting nih bantu ayah ibunya, belajar bertanggung jawab, disiplin, mandiri, serta membangun hubungan erat dengan keluarga dalam membersihkan rumah. Sebelum masuk ke keseruan bersih – bersih kita bahas dulu nih, apa manfaat mengajarkan anak – anak tentang kebersihan. Kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam pembentukan karakter si kecil. Kebersihan menciptakan kenyamanan dan kesehatan untuk keluarga.

Udah panjang banget ni penjelasan dari Mr. Clean, tanpa berlama – lama lagi, ini dia tips agar si kecil bisa jadi jagoan bersih-bersih di rumahnya sendiri. Yang pasti bakal ampuh dan menyenangkan bagi si kecil, check it out!

Ajak si kecil untuk merencanakan tugas untuk mencuci pakaian sendiri. Bebaskan pilihan si kecil untuk memilih di hari apa yang mereka ingin lakukan. Untuk starter packnya, YO People bisa belanja sabun cuci, pewangi pakaian dan lainnya di YOGYA atau GRIYA terdekat lho. Setelah itu, ceritakan kepada si kecil pentingnya mencuci pakaian sendiri bagi kesehatan dan kenyamanan. 

Si kecil bisa seru-seruan sambil bermain dan belajar, mulai dari memisahkan baju yang luntur dan yang tidak atau yang putih dan berwarna. Si kecil bisa belajar mengenali bahan-bahan baju, menyalakan keran air ke ember, mengucek baju perlahan sambil bermain busa, hingga membilasnya dengan air yang bersih. Memang cara ini merupakan cara mencuci baju secara manual. Tapi ini seru!

Dengan merencanakan dan menceritakan si kecil betapa pentingnya mencuci pakaian sendiri tanpa disadari hal tersebut mengajarkannya menjadi bertanggung jawab dan tidak bergantung pada orang lain. Si kecil akan berusaha untuk menyelesaikan tugasnya sendiri. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggung jawab yang sesuai dengan proporsi dan kemampuan si kecil ya YO People.

Agar si kecil tidak lupa akan perencanaan sebelumnya, YO People bisa beri waktu yang tepat untuk  si kecil mencuci pakaiannya, contohnya disaat setelah makan pagi, si kecil diajak mencuci baju sendiri atau membersihkan bajunya selesai berkebun di akhir pekan. Setelah menentukan waktu yang tepat jadikan cuci pakaian sendiri ini menjadi rutinitas harian yang alami dan penting untuk kehidupan sehari – hari.

Yuk ikutin cara dari Mr.Clean. Pertama – tama pisahkan dulu baju yang mudah luntur dan yang tidak, dan juga pakaian putih yang harus dipisahkan. Lalu, ajak si kecil untuk merendam baju dengan detergen yang telah masing – masing dipisahkan, selagi menunggu baju yang direndam YO People bisa ajak si kecil untuk bermain. Setelah 2 jam ajak si kecil untuk mengucek pakaian, hal ini yang paling disenangi oleh anak – anak karena si kecil bisa sekalian bermain air dan busa. Selesai mengucek pakaian, buang air tersebut dan rendam kembali dengan pewangi pakaian. Langkah terakhir, keringkan pakaian dan ajak si kecil untuk menjemur pakaiannya.

Eitss… Last but not least YO People jangan sampai lupa untuk memberikan hadiah ataupun pujian setelah si kecil berhasil mencuci pakaiannya sendiri. Dengan begitu si kecil akan semakin senang dan termotivasi dalam perkerjaanya. Selain si kecil senang, pakaianpun menjadi bersih. Mr. Clean punya rekomendasi nih hadiah buat si kecil dengan berbelanja di YOGYA maupun GRIYA terdekat dengan membelikan cemilan ataupun mainan. Selain itu YO People juga bisa membeli pakaian yang murah dan lengkap. Semuanya serba ada #HanyaDiYogya dan GRIYA kesayangan kalian. Pastinya semua produk Home Care dan kebutuhan rumah tangga lengkap dan hemat #HanyaDiYogya!

YO People mau dapet banyak voucher dan perlengkapan rumah tangga yang ekonomis?? #HanyaDiYogya yang kalian sayangi ya!!

Sudah dapat Belanja Triple untung yang Mr. Clean bagi-bagiin belum? ⚡⚡⚡

karena program terbatas sampai 31 Agustus 2023. Kurang dari 2 minggu lagi loh.. 

Serbu yuk bonusnya. Setiap YO People belanja produk homecare dan perlengkapan rumah tangga senilai 150K.  YO People bisa dapatkan:

  • BONUS Voucher telur 5K
  • BONUS Harga Special 7 Berlingerhaus Knife Set Forest Line CUMA 129.900
  • BONUS Harga Special Sunlight Lime Pouch 650 ML CUMA 9.900

** tukarkan selama persediaanya masih ada yaa, vouchernya bisa ditukar sampai dengan 3 September 2023

Rumah dijamin #PastiBersih dengan semua perlengkapan #HOMESWEETHOME

Selama bulan Agustus ini juga banyak outfit-outfit terbaru dari YOGYA Fashion. Banyak diskon semarak kemerdekaan  50% + 20%, Promo weekend 30%, dan harga special mulai dari 79 Ribuan aja 

Ikutin terus juga HARGA HERAN & SERBA HEMAT setiap minggunya yaaa 

Selamat berbelanja YO People 

×