Tips Bekal Sekolah Untuk Si Kecil

Tips 21/07/2022
Bagikan 

1. Perhatikan Kebutuhan Lemak Harian Si Kecil Agar Tercukupi

Lemak dalam makanan berperan agar Si Kecil tetap berenergi dan lebih mudah berkonsentrasi saat belajar di sekolah. Beberapa sumber lemak yang dapat Yo People berikan diantaranya seperti keju, daging, mentega, minyak, ikan tongkol atau ikan sanmol serta kacang-kacangan. Namun, meskipun lemak memiliki peran yang baik bagi kesehatan, jangan lupa untuk tetap batasi konsumsi lemak pada anak, yaitu tidak melebihi dari 67 gram per hari.

2. Memberikan Minuman Yang Sehat

Yo People dapat memberikan air putih atau susu pada bekal Si Kecil. Si Kecil membutuhkan sekitar 2 hingga 3 gelas susu setiap harinya. Namun jika, Si Kecil alergi terhadap susu, Yo People dapat menggantinya dengan jus buah.

3. Memilih Sayuran dan Buah-Buahan Segar

Seperti yang kita tahu, sayuran dan buah-buahan mengandung kaya akan nutrisi karena kandungan vitamin dan seratnya yang banyak. Yo People sebaiknya memberikan bekal sayuran segar, dan batasi pemberian sayuran beku ataupun kalengan karena mengandung sodium yang tinggi. Selain itu Yo People juga sebaiknya memberikan bekal buah-buahan segar, seperti buah potong, jus buah, namun bukan buah dalam bentuk jus kemasan atau kaleng.

Yo People harus tahu, Si Kecil dianjurkan mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 300 hingga 400 gram setiap harinya.

4. Melengkapi Nutrisi Si Kecil Dengan Konsumsi Biji-Bijian

Yo People dapat memilih biji-bijian utuh untuk bekal Si Kecil seperti beras merah, roti gandum utuh. Selain itu Yo People dapat juga memberikan bekal sekolah Si Kecil dengan popcorn, oatmeal ataupun quinoa.

5. Penuhi Bekal Si Kecil Dengan Makanan Bergizi Seimbang

Makanan bergizi seimbang tentunya kriteria bekal sekolah yang baik. Maka dari itu, bekal sekolah Si Kecil harus terdiri dari sayuran, buah-buahan, biji-bijian, daging atau makanan berprotein, serta susu.

Makanan bergizi seimbang ini sangat penting, terutama Si Kecil sedang berada dalam masa tumbuh dan kembang yang memiliki lebih banyak aktifitas di luar sehingga sangat rentan terkena suatu penyakit.

Beberapa tips di atas semoga membantu Yo People dalam mempersiapkan bekal untuk Si Kecil ya! Agar bekal anak sekolah sesuai dengan seleranya, Yo People dapat mengajak Si Kecil untuk berdiskusi dalam menentukan menu yang Si Kecil inginkan. Tak lupa untuk variasikan makanan agar Si Kecil tidak merasa bosan. Yo People juga dapat membeli bahan-bahan untuk membuat bekal Si Kecil di Yogya cabang favorite, juga bisa ajak Si Kecil agar lebih menyenangkan dalam belanja bahan-bahan masakan untuk bekalnya!

Selain itu, Yo People sekarang tak perlu khawatir belanja kebutuhan dari rumah. Kini, semakin mudah belanja via whatsapp (ketik-bayar-sampai) dan belanja online di www.yogyaonline.co.id

 

×