Sayur tetap hijau dan segar setelah direbus, kok bisa ?

Tips 31/05/2022
Bagikan 

Yo People! Cara merebus sayur agar tetap Hijau dan Segar tidak begitu sulit lohhh. Yukkk simak cara yang baik dan benar!

1. Siapkan sayur

Saat kamu beli sayuran pastikan kalo sayurnya baru dan segar serta kualiatasny masih baik dan berwarna hijau alami. Sayur segar sebaiknya tidak disimpan di lemari es lebih dari dua hari yahhh, agar kualitasnya tetap baik dan tetap hijau setelah direbus atau dimasak.

2. Rebus dengan Air Mendidih Serta Masukkan Garam dan Soda Kue

Sebelum merebus sayuran, cuci bersih semua sayuran yang akan direbus. Kemudian rebus air hingga mendidih, dan masukkan sayurannya. Aduk sayur bersama air, dan tambahkan garam yang merupakan salah satu cara agar sayur tetap hijau dan segar. Selain itu, bisa kamu tambahkn juga 1/4 sdt sod kue ke dalam rebusan sayur. Setela itu, aduk sayur hingga matang.

3. Tambahkan Sedikit Minyak Sayur

Kamu juga bisa tambahkan minyak sayur kedalam rebusan sayur agar tetap hijau dan segar. Cukup dengan 1 sdm minyak sayur untuk 1 liter air saat merebus sayuran.

4. Masukkan Sayur kedalam Air Es

Masukkan ke dalam air es setelah selesi dan matang agar sayur tetap hijau dan segar setelah direbus. Air es juga bisa berfungsi membuat sayur cepat dingin agar bisa segera disantap.

Beberapa sayuran yang baik untuk direbus Bayam, Brokoli, Buncis, dan lain-lain.

×