Memahami Kebutuhan si kecil

Tips 09/11/2023
Bagikan 

#Part 1

YO People & moms, momen terpenting dalam pertumbuhan dan perkembangan si adalah ketika si kecil ada di usia 3-5 tahun, Hmm kira-kira kenapa ya YO People? Berikut adalah hal-hal yang sudah dapat dia lakukan dan perubahan apa saja yang terjadi pada saat anak berusia 3-5 tahun:

1. Si kecil sudah bisa berbicara

Di umur tersebut si kecil sudah bisa bicara dengan lancar serta mengungkapkan ide dan perasaan mereka dengan kata-kata. si kecil sudah mampu untuk mulai menceritakan dengan singkat tentang pengalaman mereka. Selain itu, si kecil juga sudah mengerti tentang instruksi secara sederhana contohnya "Tolong ambilkan buku" atau "Berikan buku kepada Papa nak.”

YO People bisa membantu pertumbuhannya dengan mendengarkan si kecil, menjawab pertanyaan mereka, merespon apa yang mereka  coba katakan, dan mendorong mereka untuk berbicara dan berinteraksi dengan orang lain. 

2. Dapat memahami dan berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka

si kecil mulai berinteraksi dengan teman-teman sebaya mereka dan belajar berbagi serta bekerja sama. Disaat bermain dengan teman sebayanya, si kecil bisa sudah bisa mengungkapkan perasaan senang, gembira, sedih, ataupun marah. si kecil juga memahami tentang aturan dan batasan yang diberlakukan oleh orang tua. Dalam pengembangan sosial si kecil.

YO People bisa bermain bersama si kecil seperti belanja ke YOGYA atau GRIYA, mengeksplor hal-hal yang baru, mengajaknya melihat berbagai jenis buah dan sayur, warna dan bentuk, dan apa yang mungkin dia sukai. Kenali dunianya dan ajak si kecil berinteraksi dengan hal-hal di sekitarnya.

3. Kemampuan motorik dan fisik yang baik

Di usia ini, si kecil sudah bisa berjalan, melompat, dan berlari dengan lebih lincah. Dalam hal kemampuan motoriknya si kecil sudah bisa memegang pensil, menggambar serta memasangkan 3-4 potong puzzle. Berikan kesempatan untuk bermain di luar dan berkegiatan aktivitas fisik serta memberikan permainan yang melatih keterampilan halus yang bisa membantu si kecil untuk mengembangkan fisik dan motorik. YO People bisa membeli puzzle, pulpen, pensil, crayon, buku tulis, buku gambar agar motorik si kecil lebih baik lagi. Tentunya, kebutuhan belajar si kecil tersedia #HanyaDiYogya dengan berbagai pilihan dan penawaran yang menarik!

4. Mengasah kemampuan untuk berpikir dan belajar

Di usia 3 sampai 5 tahun, si kecil mulai mengasah kemampuan berpikirnya. Dimulai dari mengenali warna dan bentuk dasar lalu mulai memahami urutan dan posisi, contohnya diambil dari kata “sebelum” dan “sesudah”, “sebelum makan harus cuci tangan dulu ya!”, “sesudah main dibereskan lagi ya!”. si kecil juga mampu memecahkan teka – teki sederhana dan berfikir secara logis. Sesudah si kecil mulai berkembang dalam berpikir YO People bisa bantu untuk lebih komunikatif kepada si kecil agar membantu perkembangan berpikir dan belajar.

5. Memiliki kemampuan perhatian dan konsentrasi yang lebih baik

si kecil sudah dapat fokus saat berkegiatan ataupun bermain untuk waktu yang lama, selain itu si kecil juga bisa mendengarkan cerita yang panjang dan dapat memahaminya. Nah YO people kalo si kecil sudah terbiasa dengan hal tersebut berikan waktu yang panjang dengan memberikan si kecil mainan, buku, alat tulis yang melibatkan perhatian mereka, dan kurangi gangguan saat mereka bermain serta belajar agar mendukung kemampuan konsentrasi si kecil.

Mengerti tumbuh kembang si kecil sangat penting loh untuk mendukung pertumbuhan mereka. YO People berperan penting dalam mendukung eksplorasi dan perkembangan si kecil. Dengan memberikan hal yang mereka butuhkan serta cinta, dukungan, dan pengertian yang tepat, si kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di usia tersebut dan siap untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Hadirkan senyuman si kecil di setiap pertumbuhannya dengan selalu dukung tumbuh kembangnya. YO People, Yomin punya info menarik nih di tanggal 27 Oktober sampai dengan 3 Desember 2023 ini adalah bulannya si kecil loh, karna YOGYA Group sedang ada program Bulan si Buah Hati!

Ada banyak banget keseruan yang menanti di acara Bulan Si Buah Hati ini, mulai dari:

  • Aneka perlombaan untuk si kecil
  • Voucher Minyak GRATIS
  • Banyak hadiah edisi Disney
  • Harga Spesial
  • Games, Mini Bazaar dan masih banyak lagiii...

Dapatkan Penawaran Hebat! Beli Diapers, Susu, dan kebutuhan untuk si kecil dengan harga yang istimewa. Ada diskon gede - gedean ditambah bisa dapetin VOUCHER BELANJA MINYAK 7.500*. Syaratnya cuma belanja produk sponsor supermarket (susu, popok, perlengkapan bayi) senilai minimal 250.000 pakai YOGYA Card / MyYOGYA - Red dalam 1 struk

** Berlaku kelipatan hingga 10 pcs

** Berlaku untuk pembelian minyak goreng

** Voucher dapat digabungkan

** Untuk 28.000 konsumen pertama

 

YO People juga bisa dapat hadiah gelas Disney / Totebag Disney, setiap pembelanjaan produk sponsor supermarket (susu, popok, dan perlengkapan bayi) senilai minimal 500K menggunakan YOGYA Card / MyYOGYA-Red dalam 1 struk

** tidak berlaku kelipatan

** langsung tukarkan ke customer service ya, biar ga terlewatkan ❤

** berlaku untuk 10.000 konsumen pertama

Dapatkan juga Disney T-Shirt dengan harga 69.900. Dengan minimal pembelanjaan produk fashion dan atau supermarket produk Baby & Kids senilai 200K ajah loh

** Berlaku di cabang tertentu

Pastikan mereka selalu nyaman dan sehat ya. Siapkan yang terbaik yuk untuk masa depan si kecil. Jangan lewatkan informasi menarik berikutnya di Instagram @info_yogyagroup ya.

Supported by : SWEETY | CUSSONS | MAMYPOKO | SLEEK | SENsi | CAPLANG | BEBELAC | CHILKID | YOA

 

 

×