Keseruan MR.Clean Bikin Si Kecil Jadi Jagoan Bersih-Bersih

Tips 07/08/2023
Bagikan 

Ingin rumah selalu bersih tapi makanan dan barang-barang si kecil berantakan? mending kita ajak si kecil untuk ikutan bersih-bersih rumah yuk! Emang bisa?

Bisa bangeett.. Kita bikin si kecil  jadi suka bahkan hobi bersih-bersih. Ubah kebiasaan si kecil yang berantakan menjadi sadar akan pentingnya bersih bersih karena kebiasaan tersebut bisa terbawa hingga si kecil besar nanti loh, jadi YO People harus ajarkan si kecil untuk rapi dan cinta kebersihan sejak dini. Caranya bikin tantangan dalam setiap kegiatan bersih-bersih rumah sehingga si kecil jadi cinta kebersihan. Rumah yang bersih jadi nyaman untuk dihuni bukan? Home Sweet Home 

Mr. Clean punya tips jitu bikin tantangan bersih-bersih jadi makin seru! Eitss, siapa ini Mr. Clean ?? Ini temennya Yomin, si superhero andalan bersih-bersih. Dijamin tips dari Mr. Clean pasti sukses bikin si kecil jadi jagoan bersih - bersih.  

1. Beri tugas sesuai usia
Kata Mr. Clean, setiap anak punya kehebatannya masing-masing. Dari kecil sudah hebat karena bisa cuci sendok, garpu, dan piring plastiknya sendiri. Jadi, selalu ajakin si kecil lakukan tugas-tugas yang mudah dan tidak berbahaya.

2. Buat kegiatan seru selagi bersih - bersih

Ayah, bunda, dan si kecil bisa nih lomba bareng-bareng. Misal, ayah membersihkan tempat tidur VS bunda memasukkan baju kotor yang akan dicuci VS si kecil memasukkan mainan ke dalam keranjang. Humm, kira-kira siapa yang lebih dulu ya?? Oh yaa, jika mereka dua bersaudara, berikan tugas yang berbeda dalam misi perlombaan yaa supaya menghindari saling berebut.

3. Biasakan si kecil melihat cara bersih-bersih rumah dan memotivasinya untuk ikut membantu

Seiring berjalannya usia, rasa ingin tahu si kecil akan semakin besar. Ia akan sering meniru perilaku dari orang-orang sekitarnya. Ajak si kecil untuk ikut bergabung dalam aktivitas ini. Biar suasananya makin seru, YO People bisa buat permainan di setiap aktivitas bersih - bersih rumah. Seperti saat bercocok tanam dan membersihkan pekarangan rumah, ayah bunda bisa ajak si kecil untuk bermain harata karun dengan mengumpulkan daun-daun kering yang akan dibuang, atau bermain pemadam kebakaran saat menyiram tanaman. Si kecil akan senang membantu karena ia menyukai aktivitas bersih-bersih

4. Tingkatkan semangatnya dan ciptakan suasana menyenangkan

Jangan memaksa si kecil ketika ia tidak berminat atau terlampau lelah, YO People bisa mengajaknya kembali di lain waktu. Agar suasana tetap menyenangkan dan membangkitkan semangatnya, ayah bunda bisa putarkan musik kesukaan si kecil. Bersih-bersih rumah sambil nari mengikuti irama, si kecil tiba-tiba ikut bermain air deh sambil bantuin ayah bunda cuci mobil. Berikan si kecil pujian ketika ia berhasil menyelesaikan tugasnya, selanjutnya bunda bisa memasakkan si kecil makanan kesukaannya seusai bersih-bersih.

5. Lakukan Misi Terakhir yang Paling Penting

Sebelum melakukan hal itu semua, baiknya ajak si kecil ke supermarket untuk belanja-belanja hemat, mencari keperluan bersih-bersih rumah. Biar si kecil selalu ingat untuk bersih - bersih setiap hari. YO People bisa bermain pembeli dan penjual di dalam toko. Ajak si kecil menemukan alat kebersihan yang wajib dimiliki di rumah seperti kemoceng, sapu, pengki, sapu lidi, kain pel, kain lap, pembersih toilet, sikat lantai, tempat sampah, kantong sampah, pembersih kaca, pencuci piring, sabun detergent, hingga sabun mandi dan shampoo untuk bersih-bersih dirinya sendiri. Semua ini bisa Yo People temukan di Toserba Yogya dan Griya kesayangan kalian.  Pastinya semua produk Home Care dan kebutuhan rumah tangga lengkap dan HEMAT #HanyaDiYogya!

Dann ini waktunyaaa...

Belanja Triple Untung! ⚡⚡⚡

Waaahh apa aja nih?

Waktunya belanja perlengkapan rumah tangga ber BONUS-BONUS dan ekonomis!

Setiap Yo People belanja produk homecare dan perlengkapan rumah tangga senilai 150K, Yo People bisa dapetin:

  • BONUS Voucher telur 5K
  • BONUS Harga Special 7 Berlingerhaus Knife Set Forest Line CUMA 129.900
  • BONUS Harga Special Sunlight Lime Pouch 650 ML CUMA 9.900

** tukarkan segera karena persediaan terbatas

** tidak berlaku kelipatan

** penukaran voucher sampai dengan 3 September 2023

Jangan ketinggalan HARGA HERAN & SERBA HEMAT setiap minggunya yaaa 

Paling Lengkap Hanya Ada Di Yogya & Griya

Rumah dijamin #PastiBersih dengan semua perlengkapan #HOMESWEETHOME dari YOGYA & GRIYA (4-31 AGUSTUS 2023)

×