Jaga Susu Anak Bersih & Higienis

Tips 24/07/2023
Bagikan 

Hai Yo People! Si kecil suka minum susu kan?? Untuk dukung pertumbuhan si kecil, Yo People pasti stok susu bubuk di rumah. Biasanya Yo People yang anaknya berusia 1-5 tahun pasti sering belanja susu bubuk nih ke Yogya dan Griya. Ya kan?

Susu bubuk dibuat dengan cara memanaskan susu cair hingga mengering dengan menggunakan teknologi spray drier. 1 kemasan susu bubuk 800 GR ternyata setara dengan 20 gelas susu. Jadi susu bubuk bisa jadi solusi saat bepergian jauh nih dibandingkan dengan kita membawa 20 susu botol, lebih berat bukan?

Pernah ga sih nemuin susu bubuk yang warnanya jadi kekuningan? Padahal susu bubuk berwarna putih tulang. Tanda susu bubuk yang sudah berubah kualitasnya, warnanya berubah menjadi kekuningan dan beraroma tengik bahkan kadang amis.

 Yuk jaga susu anak tetap bersih dan higienis ! Sebagai orang tua kita harus mengetahui bagaimana cara menyimpan susu bubuk si kecil dengan cara :

1. Simpan dalam kemasan yang asli

Biarkan susu berada pada kotak / kalengnya agar susu bubuk bebas dari kelembaban dan oksigen

2. Hindari wadah yang tembus pandang

Ternyata susu rentan rusak apabila terpapar cahaya. Meskipun tutupnya rapat, wadah yang transparan membuat cahaya menembus wadah susu bubuk. Susu bubuk yang disimpan didalam wadah tertutup akan tahan selama 3 bulan walaupun susu telah dibuka. Pastikan Yo People selalu menutup wadahnya dengan rapat dan kedap udara agar kuman dan bakteri tidak bisa masuk.

3. Hindari paparan matahari langsung

Pastikan susu bubuk disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Usahakan letakkan di suhu ruangan. Karena jika susu ada di tempat yang panas, maka akan mengubah tekstur, aroma, dan kandungan nutrisinya.

4. Jangan simpan didalam kulkas

Kebanyakan orang berpikir jika susu tidak habis, maka bisa diletakkan di kulkas, dan itu akan menjaganya tetap awet. Padahal susu bubuk akan menjadi lembab dan bubuknya menggumpal.

Susu punya banyak rahasia hebat:

  • Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Gigi dengan kalsium yang tinggi
  • Meningkatkan Energi untuk jalanin aktivitas sehari-hari karena susu punya kandungan vitamin dan mineral
  • Meningkatkan Kekuatan Otot

Susu memiliki kandungan protein yang akan mendukung aktivitas anak tumbuh sehat, aktif, dan berani

  • Membantu Kinerja Hormon di Dalam Tubuh (Kandungan kalium di dalam susu membantu fungsi hormon bekerja dengan baik).
  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung (Minum susu pada porsi yang tepat secara rutin membuat kita terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke saat dewasa nanti).

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, susu mana yang terbaik dan harus dipilih? Apakah susu bubuk atau susu cair? Sebenarnya, tidak ada yang lebih baik atau buruk di antara keduanya. Dari sisi rasa, susu bubuk memiliki lebih sedikit varian daripada susu cair. Namun dari segi ketahanan, susu bubuk lebih tahan lama ketimbang susu cair. Umumnya susu harus habis dalam waktu dua minggu setelah membuka kemasan. Namun waktunya bisa lebih lama apabila disimpan di tempat yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan best before date sebelum membeli susu bubuknya yaa..

Temukan berbagai varian susu favorit Yo People #HanyaDiYogya dan Griya favorit Yo People dan kebutuhan anak lainnya.. Semuanya lengkap dan pasti hemat #HanyaDiYogya

Oh ya, ada berbagai keseruan di Milk Fair 2023:

  • Lomba Fashion Show
  • Lomba Gambar
  • Lomba Foto Online
  • Games Puzzle, Tebak Gambar, dan Mini Bazaar
  • Kumpul Poin

*setiap pembelanjaan produk sponsor MILK FAIR (milk, diapers, perlengkapan bayi) minimal Rp 100.000 menggunakan YOGYA CARD atau MyYOGYA Red akan mendapat 1 poin (berlaku kelipatan). Hadiahnya ada tissue Pasti Hemat (6 poin), minyak goreng Sunco (15 poin), dan Yoa Beras Pulen Wangi (20 poin) 

Yuk segera daftarkan si kecil! Jadikan hari si kecil semakin berwarna dan si kecil jadi  lebih percaya diri dan aktif. Semuanya makin seru!

×