HIDUP SEHAT ITU SEPERTI APA SIH ??

Tips 12/01/2023
Bagikan 

Tak ada kata terlambat untuk memulai pola hidup sehat. 2023 semangat baru untuk resolusi yang baru kann ??

Hidup sehat itu memang seperti apa sih ? apakah cukup dengan kata tidak sakit ?? Pastinya harus tercukupi juga nutrisi dan kebutuhan harian tubuh kita

Ini dia 9 tips yang mudah untuk kamu ingat dan lakukan:

1. Buat 1 sesi olahraga

Rutin berolahraga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Yo People bisa berolahraga baik di dalam maupun di luar rumah agar suasananya lebih menyenangka. Ada berbagai jenis olahraga menarik yang bisa dilakukan di rumah, misalnya senam lantai, yoga, pilates, dan zumba.

Yo People juga bisa sempatkan setelah bangun tidur di pagi hari, jogging bersama keluarga di akhir pekan.

2. 2 Jam tanpa HP sebelum tidur

Yo People waktu tidur itu sangat penting! Yo People harus istirahat yang cukup dan tidur teratur.

Kurang tidur rentan menyebabkan daya tahan tubuh menurun, mood tidak stabil, dan kurang fokus. Hanphone membuat Yo People terjaga lebih lama dibandingkan seharusnya. Banyaknya film yang menarik untuk ditonton, menstimulasi mental untuk lebih lama tertidur, yang akhirnya menyebabkan Yo People kurang tidur. Yo People harus tidur minimal tujuh jam sehari agar kondisi fisik dan psikis selalu prima. Tubuh menjadi lebih sehat dan memperbaiki suasana hati.

3. 3 kali makan dalam sehari

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang ya Yo People! 3 kali dalam sehari pagi, siang, dan malam. Asupan makanan bergizi dengan porsi seimbang sangat penting untuk menunjang kesehatan. Bukan hanya mengonsumsi makanan yang mengenyangkan, tapi harus memperhatikan kandungan gizi dari makanan tersebut. Tubuh tak hanya membutuhkan karbohidrat, lemak, dan protein melainkan juga butuh vitamin, mineral, dan serat. Untuk gaya hidup yang sehat, Yo People dianjurkan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan keperluan 4 sehat 5 sempurna.

4. 4 kali istirahat peregangan

Dalam keseharian Yo People, pasti rutinitasnya padat kan ?? Sempatan diri untuk meregangkan badan agar otot tidak kaku, dan meminimalisir rasa pegal-pegal pada badan.

5. 5 kali tersenyum dan berpikir positif

Tahukah Yo People, senyum itu baik untuk tubuh karena senyum membuat tubuh melepaskan hormon endorfin yang mampu mengurangi dan menyingkirkan hormon stres.

Stres berkepanjangan ternyata rentan menurunkan daya tahan tubuh dan membuat Yo People gampang sakit. Lakukan hal-hal yang disukai atau meluangkan me time agar hati selalu senang.Yo People juga bisa menyiapkan waktu khusus untuk berdoa, misalnya pagi dan malam hari. Hati yang tenang akan membuat Yo People nyaman ketika beraktivitas.

6. Kebiasaan buruk dibuang

Beberapa kebiasaan buruk yang patut dihentikan demi memaksimalkan pola hidup sehat yaitu:

  • Mengonsumsi alkohol, rokok, dan junk food
  • Begadang atau lembur kerja hingga larut malam
  • Gaya hidup minim gerak
  • Tenggelam dalam media sosial
  • Sering berpikiran negatif
  • Mengonsumsi terlalu banyak kalori

7. 7000 langkah sehari

Berjalan kaki bisa menurunkan berat badan. Kebanyakan orang membakar kalori 30-40 kalori per 1.000 langkah. Itu berarti, saat berjalan kaki tujuh ribu langkah, ada 210-280 kalori yang terbakar.

Untuk menjadikan jalan kaki sebagai aktivitas yang menyenangkan, Yo People bisa berjalan kaki setelah makan siang, berwisata jalan-jalan, mengikuti komunitas jalan, atau jalan santai bersama orang yang disayangi.

8. Minum 8 gelas air setiap hari

Yo People wajib minum air putih minimal 2 liter sehari. 2 liter setara dengan 8 gelas air 250 ML.

Selain makanan bergizi, asupan air yang cukup juga penting untuk mendukung metabolisme tubuh dan menjaga daya tahan tubuh. Banyak minum membuat Yo People terhindar dari risiko dehidrasi serta penyakit lainnya.

9. Jangan sampai ketinggalan Frestival 2023, karena bisa belanja sehat dan juga hemat!

Welcome to FRESTIVAL 2023 !! yukkk nikmatin berbagai macam keseruan dan promo menarik!

Pastinya awali 2023 dengan potongan hargaa. Pastikan Yo People sudah menjadi member aplikasi My Yogya Red yaa, karena banyak ekstra vouchernya  

Ada apa aja niih ??

1.Voucher 7.500 untuk potongan harga produk fresh setiap pembelanjaan 150K produk fresh menggunakan member

**tidak berlaku kelipatan

2.Ekstra voucher 5.000 untuk potongan harga produk fresh sebagai gift untuk kamu yang belanja menggunakan aplikasi my yogya dan kamu pengguna member my yogya red

3.Potongan harga 10.000 untuk seafood untuk Yo People area Yogya Garut, Yogya Slawi, Yogya Sumbersari Junction, Yogya Tegal, Yogya Tasik HZ, Griya Pasteur, dan Yogya Sukabumi

Yo People bisa senam sehat juga dengan ikutan senam bergaya “Actively Fun” bersama Yogya

Ayok hidup sehat yuk!

STAY ACTIVE | STAY HEALTHY

×