Fakta Unik Susu yang jarang diketahui!

Berita 30/06/2023
Bagikan 

Sudahkah Yo People minum susu hari ini ??

Jangan lupa untuk rajin minum susu ya! Karena ada banyak nutrisi yang terkandung didalam susu.

Susu yang lezat ini jadi sumber kalsium yang disukai semua orang, mulai dari anak-anak, ayah, ibu, hingga kakek dan nenek! Susu menjadi asupan gizi yang baik untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Apalagi untuk si kecil, Yo People bisa dukung tumbuh kembangnya agar si kecil bisa tumbuh sehat, aktif, dan berani. Konsumsi susu 2 gelas susu setiap harinya.

Tahukah Yo People? ada segudang fakta unik seputar susu! Yomin share faktanya yaa:

1. Ternyata! 1 ekor sapi dapat menghasilkan kurang lebih 200.000 gelas susu selama ia hidup, dan sapi betina akan lebih banyak menghasilkan susu jika mereka mendengarkan musik

2. Susu bisa mengatasi rasa pedas, karena ada kandungan casein didalam susu yang dapat mengurangi efek pedas didalam mulut. Jadi kalo kepedesan, solusinya minum susu ajah!

3. Tidak ada waktu terbaik untuk minum susu. Biasanya kita dibiasakan minum susu di pagi / malam hari. Faktanya, Yo People bebas minum susu kapan saja. Namun jika di malam, susu dapat membuat kita tidur nyenyak, mencegah kita terbangun karena kelaparan. Kandungan asam amino pada susu menaikkan serotonin. Serotonin akan membuat kita rileks.

4. Susu bikin kembung si kecil.

Hindari memberikan susu saat si kecil berbaring. Usahakan agar posisi kepala bayi letaknya lebih tinggi dari perutnya. Posisi ini akan membuat susu yang diberikan akan mengalir ke dasar perut sehingga gas dalam tubuh akan naik ke atas. Hal ini membuat bayi lebih mudah untuk bersendawa. Jangan paksa Si Kecil untuk menghabiskan satu botol jika Si Kecil menunjukkan tanda-tanda kenyang.

5. Konsumsi susu dengan teratur dan pola makan yang seimbang bisa memperhalus kulit. Hayo siapa yang mau kulitnya halus? Susu punya kandungan vitamin A dan D yang juga memperlambat proses penuaan.

6. Susu segar lebih baik dari susu UHT.

Secara nutrisi, tidak ada perbedaan yang signifikan antara susu segar dan UHT. Perbedaannya ada di umur simpan dan harga.

  • Susu segar langsung berasal dari sapi dan dipasteurisasi pada suhu minimal 71,7 derajat Celcius selama 15 detik atau lebih. Susu segar dapat bertahan hingga 14 hari.
  • Susu UHT atau ultra heat treatment menggunakan suhu pemanas yang lebih tinggi minimal 135 derajat Celcius, dan memiliki kemasan khusus, sehingga dapat bertahan lebih lama. Biasanya dapat disimpan hingga satu tahun. Perusahaan susu terkadang menambahkan nutrisi lain pada produk susunya untuk meningkatkan nilai gizinya.

7. Tidak bisa minum susu karena punya alergi?

Untuk Yo People yang punya Intoleransi laktosa, coba atasi dengan treatment susu selama satu bulan. Di awal percobaan, minumlah beberapa milli liter susu yang dikombinasikan dengan makanan. Lakukan proses itu secara bertahap, sehingga tidak merasa mual.

Nah itu dia beberapa fakta unik tentang susu! Minum susu setiap saat dan rasakan kenikmatan & kesenangannya bersama Milk Fair Yogya Group!

Ada berbagai keseruan di Milk Fair 2023:

  • Lomba Fashion Show
  • Lomba Gambar
  • Lomba Foto Online
  • Games Puzzle, Tebak Gambar, dan Mini Bazaar
  • Kumpul Poin

*setiap pembelanjaan produk sponsor MILK FAIR (milk, diapers, perlengkapan bayi) minimal Rp 100.000 menggunakan YOGYA CARD atau MyYOGYA Red akan mendapat 1 poin (berlaku kelipatan). Hadiahnya ada tissue Pasti Hemat (6 poin), minyak goreng Sunco (15 poin), dan Yoa Beras Pulen Wangi (20 poin)

Yuk segera daftarkan si kecil! Jadikan hari si kecil semakin berwarna dan si kecil jadi  lebih percaya diri dan aktif. Semuanya makin seru!

×