Cara Jitu Atasi Kulit Kering

Tips 14/07/2023
Bagikan 

Yuk kenali kondisi kulit Yo People, lebih awal lebih baik bukan? Takutnya kulit kamu termasuk kulit kering. Tandanya kulit jadi bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah

Biasanya kulit jadi kering ketika cuaca panas / terlalu dingin. Kulit mengalami dehidrasi dan kehilangan kelembaban alami di lapisan atas sel kulit sehingga minyak pelindung pun berkurang. Kulit kering juga bisa terjadi karena Yo People tidak minum cukup air ataupun penggunaan sabun berbahan keras yang menghilangkan kelembaban kulit.

Yogya Group akan membantu Yo People merawat kulit kamu biar ga kering lagi, karena ada berbagai produk produk beauty mulai dari make up, skin care, personal care dan sebagainya. Cari lotion dan sabun mandi kualitas terbaik tinggal datang ke Toserba Yogya / Griya aja.

Nah! Ini dia cara mengatasi kulit yang kering:

1. Gunakan produk mandi berbahan lembut

Pilihlah sabun mandi tanpa kandungan alkohol ataupun zat kimia tambahan lain. Yomin punya rekomendasi untuk merawat kulit kering, NIVEA White 8Hr Oil Clear Anti-Shine Cooling Foam menyimpan sejumlah manfaat bagi perawatan wajah. Membantu membersihkan, menyegarkan, dan merawat kulit wajah.

2. Rutin gunakan pelembab untuk kulit kering.

Pelembab mencegah air keluar dari tubuh sehingga kulit Yo People tidak akan dehidrasi. Oleskan secara rutin beberapa kali sehari, terutama setelah mandi disaat kulit masih lembab. Pond's White Beauty Skin Perfecting Cream dengan Smart Tone Technology dapat membantu mencerahkan, meratakan warna kulit yang kusam dan belang secara efektif, dan mencerahkan kulit kering dan kusam. Masih banyak beragam pelembab dari berbagai brand #HanyaDiYogya

3. Gunakan pelembab udara (Humidifier)

Humidifier bekerja dengan menyesuaikan kelembapan di rumah Yo People.  Udara di dalam rumah tidak akan terpengaruh oleh cuaca yang panas maupun dingin.

4. Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang membantu menjaga kelembapan kulit.  Cukup oleskan secara rutin ya Yo People.

5. Oleskan lidah buaya

Bahan alami yang bisa mengatasi kulit kering. Yo People bisa mengambil gelnya dari tanaman lidah buaya ataupun menggunakan produk berbahan aloe vera. Oleskan dan dinginkan semalaman, segar dan menyehatkan kulit.

6. Oleskan madu

Madu membantu menutrisi kembali kulit yang kering. Madu bisa menjadi pelembap dan penyembuh luka. Gunakan madu sebagai masker wajah atau bisa juga dicampur dengan perasan lemon.

7. Tidak menggosok kulit terlalu keras

Kadang kala Yo People bisa jadi terlalu bersemangat saat mandi baik menggunakan tangan, spons, atau sikat. Terkadang juga karena gosokan handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh. Yo People hanya perlu menepuk-nepuk kulit agar lapisan pada kulit tidak terkikis.

8. Gunakan sarung tangan saat mencuci

Detergen juga bisa menjadi penyebab kulit menjadi kering. Kulit menjadi sensitif karena terkena kandungan dari detergen. Menghindari pemakaian bukan solusinya karena Yo People pasti harus mencuci pakaian setiap hari kan? Solusinya gunakan sarung tangan non lateks saat mencuci pakaian, sehingga kulit tidak bersentuhan langsung dengan detergen yang bisa mengiritasi kulit.

Mau tau rahasia bersinar dari ujung kaki hingga ujung kepala? ✨✨ ✨✨

Biar shining, shimmering, splendid from head to toe ~

KETIK “BEAUTYPEDIA”

Yo People langsung dibawa pake karpet ajaib keliling 1001 diskon produk beauty hingga 3 Agustus 2023

Dapatkan diskon up to 30% dan penawaran menarik di Beauty Bazaar, PLUS Keseruan di Beauty Class bareng Experienced MUA

Save the Date & Set Your Reminder!

  • 8 - 9 Juli 2023 di @yogya_tegal
  • 28 - 30 Juli 2023 di @junction_cirebon
  • 4 - 6 Agustus 2023 di @yogya_kepatihan

Are you ready to get gorgeus ?? ✨✨ ✨✨

 

×